Setting email K300i

Pengennya sih sekarang posting trik gprs 3 yg modify header, tapi setelah dipikir-pikir.. kayaknya gak perlulah aku posting, toh para pecinta gratisan jg dah pada tau trik ini, jadi mending aku posting setting email di hp aja sebagai penggantinya

Setting email ini aku coba di hp SE K300i (kemungkinan untuk type SE yg lain jg sama), dan moga-moga kalian belum pernah nyetting fitur email di hp tsb, jadi dengan begitu tulisan ini jadi ada manfaatnya..

Mungkin kalian berpikir.. ngapain nyetting fitur email bawaan hp? kan bisa ngakses email di opmin, teashar or ucweb!!, sebenarnya ini hanya sebuah pilihan kok, aku juga lebih sering ngakses email via opmin.. jadi, itung2 ini untuk menambah pilihan aja..OK sob?!. Kelebihannya, kalo ngirim email via fitur email hp karakternya tak terbatas, sementara kalo via opmin jumlah karakternya terbatas, (aku jg baru tau perbedaan ini waktu ingin posting blog via email), tapi gak tau untuk hp yg lebih canggih..

OK lansung aja, aku ambil contoh untuk account yahoo dengan alamat lakso25@yahoo.co.id, langkah-langkahnya sbb:

1. pada menu pesan pilih "email" "setelan" lalu "tambah"
2. isi data-datanya seperti ini
- nama account =lakso25
- koneksi dengan =pilih koneksi yg di gunakan
- protokol =pop3
- server masuk =pop.mail.yahoo.co.id
- port =110
- enkripsi =tanpa enkripsi
- kotak surat =lakso25
- kata sandi =password
- server keluar =smtp.mail.yahoo.co.id
- port =25
- alamat email =lakso25@yahoo.co.id
- download =headers & teks
- nama dari =nama kalian
setting di hp kita anggap dah kelar.. sekarang tinggat setting account yahoo..

- login ke account yahoo
- pilih "opsi" lalu "akses dan penerusan pop"
- pilih "akses web & pop" lalu pilih " saya ingin menerima semua pesan.." lalu "simpan"

Semua settingan sudah kelar.. monggo di coba..